CANGKRUAN.

Cangkruan bersama 3 pilar di Surabaya ini bukan lagi sesuatu yang baru, sehingga ketika ada cangkruan masyarakat banyak yang datang, karena bisa dijadikan ajang wadul (curhatan) masyarakat.

     Cangkruan bersama 3 pilar kali ini bertempat di depan balai RW 09 Hangtuah kelurahan ujung kecamatan Semampir.
Dalam kegiatan ini Polsek Semampir, Koramil 0830/02, Camat Semampir, Lurah ujung, RW serta tokoh masyarakat dan warga banyak yang hadir. Biasanya kegiatan cangkruan ini juga dijadikan ajang wadul atau bertanya kepada aparat.

     Dalam sambutannya Kapolsek Semampir KOMPOL Aryanto Agus S, A.Md. menyampaikan pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta menjaga kerukunan dalam masyarakat. Bahayanya memakai narkoba dikupas tuntas oleh Kapolsek, untuk itu orangtua harus benar-benar memperhatikan anak anaknya.
Seringnya kehilangan sepeda motor juga menjadi perhatian Kapolsek yang murah senyum ini. Dalam sambutannya Camat Semampir yang diwakili Kasie trantib Bapak Burhanudin ini, menekankan pada kebersihan lingkungan yang harus diperhatikan karena bisa menimbulkan banjir saat musim hujan.
Selain itu trantib sering juga sering mengadakan operasi anak sekolah yang berseragam di warnet - warnet.

     AKP Danu Kasubagren polres pelabuhan Tanjung perak yang mewakili Kapolres, memaparkan program polres yaitu SPK DOOR TO DOOR. Program ini bisa membantu dan memudahkan masyarakat yang melaporkan kehilangan dan sebagainya. Masyarakat tidak perlu datang kekantor polisi, cukup telpon ke nomer 081918600000 maka petugas akan datang dengan sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan perangkat untuk memproses laporan warga dan GRATIS tidak dipungut biaya. Suatu inovasi  baru dari polres ini semua untuk melayani masyarakat. Danramil Semampir Mayor infantri Sumarsono yang asli solo menekankan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Orang tua diharapkan sering mengecek anak anaknya, jangan sampai dalam ber sosmed akhirnya  terjerat UU IT.

     Diharapkan dengan kegiatan semacam ini, masyarakat tidak lagi takut kalau mau mengurus sesuatu di kelurahan, kecamatan atau Polsek. Dengan acara cangkruan ini aparat lebih dekat dengan masyarakat dengan demikian komunikasi terbangun sehingga program pemerintah tersampaikan ke masyarakat.
Surabaya, 14 Oktober 2019.
Ariyadi Sunaryo
KIM UJUNG MANDIRI.


Bersama Kasubagren AKP DANU

Kapolsek Semampir KOMPOL Aryanto Agus S. Md

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG