DEMOKRASI TINGKAT RT.

Surat suara pemilihan ketua RT 04

Pemaparan visi misi


Pemaparan visi misi


 Pemilu legislatif dan pemilu presiden memang sudah berlalu. Namun gema demokrasi itu masih terngiang. Apalagi saat ini warga Surabaya mulai mengadakan pemilihan ketua RT, RW dan LPMK. Dibeberapa tempat yang kebetulan ada calon yang maju sebagai RT atau RW maka warga menyambutnya dengan antusias.
     Pemilihan ketua RT 04 RW XI Sawahpulo kulon Kelurahan ujung kecamatan Semampir ini diikuti oleh 2 calon. Panitia pemilihan RT dengan dana terbatas berusaha untuk mengadakan pemilihan secara terbuka, panitia mencetak surat suara serta undangan layaknya pemilihan umum.
Pemilihan pun di kemas sedemikian rupa, sebelum acara coblosan calon ketua RT harus menyampaikan  visi misi nya. Sesuatu yang baru dilakukan di pemilihan RT kali ini. Karena sebelum sebelumnya tidak ada penyampaian visi misi.

     Calon nomer urut 1 Bapak Junaidi mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikannya visi misinya. Dalam.pemaparannya calon nomer 1 ini mengajak warga untuk meningkatkan kerukunan pada warganya. " Kalau kerukunan tidak  terjaga maka akan sulit untuk memajukan kampung" paparnya.
Sementara calon nomer 2 Ibu Rety Suleha mengedepankan gotong royong dan tertib administrasi. " Ketua RT itu tidak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari semua warga, untuk itu mari kita saling bahu membahu membangun kampung kita" ucap calon nomer 2.

     Satu persatu warga dengan tertib memberikan suaranya. Saat penghitungan suara warga bersorak ketika calon yang didukung mendapat suara.
Dari 56 kepala keluarga yang punya hak pilih, 50 orang memberikan suaranya sementara yang lain berhalangan hadir.
Hasil penghitungan akhir, calon nomer 1 Bapak Junaidi mendapat 32  suara. Ibu Rety Suleha mendapat 18 suara.

       Dalam sambutannya setelah terpilih Bapak Junaidi,  menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan serta mohon bantuan saran dan masukan supaya bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.