RAZIA KENDARAAN RODA DUA

     Polsek Semampir terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat pemakai kendaraan bermotor roda dua. Kali ini bertempat di jalan Pegirian depan kantor kelurahan Ampel kecamatan Semampir, mengadakan razia kendaraan bermotor roda dua bekerja sama dengan Samsat Surabaya Utara.

     Seluruh kendaraan bermotor roda dua diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-surat nya, banyak pengendara yang ditilang karena tidak punya SIM, tidak pakai helm dan berboncengan lebih dari satu.
Walau punya SIM dan pakai helm tapi pajak kendaraannya mati, ada kebijakan tidak langsung di tilang  tapi disuruh melunasinya ditempat. Karena petugas Samsat keliling sudah siap melayani pembayaran pajak kendaraan yang sudah habis masa berlakunya.

     Banyak anak dibawah umur yang yang bawa motor tidak pakai helm putar balik begitu melihat ada razia tanpa mempedulikan keselamatan dirinya dan orang lain. Tidak sedikit pula  ibu - ibu yang mau belanja ke pasar juga terjaring razia karena tidak punya SIM.

     Kanitlantas Polsek Semampir Iptu Sulaiman mengatakan bahwa tujuan razia ini selain memeriksa kelengkapan kendaraan juga mengantipasi pencurian kendaraan bermotor roda dua. " Karena awal kecelakaan itu berawal dari pelanggaran" Contohnya ketika melihat ada razia dan langsung putar balik seperti itu tadi, tanpa melihat kiri kanannya itu kan bahaya,  sambung Kanitlantas Polsek Semampir yang murah senyum itu.

     Tidak sedikit pula masyarakat yang mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Semampir ini. Karena dengan sering dilakukannya razia, diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam berkendara sehingga kecelakaan dijalan bisa ditekan.
Surabaya, 15 Oktober 2019.
Ariyadi Sunaryo.
KIM UJUNG MANDIRI.

Kanitlantas Polsek Semampir Iptu Sulaiman


Komentar

  1. Mantap pak polisi....saya senang wilayah..semampir..tertip lalu lintas....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.