SISI LAIN GIAT LOMBA KELOMPOK TANI

Minggu pagi di balaikota Surabaya sangat ramai. Banyak masyarakat yang meluangkan waktunya untuk berolahraga sambil santai menikmati segarnya udara pagi.
Kebetulan acara Minggu ini bersamaan dengan final lomba kelompok tani. Surabaya sebagai kota metropolis, ternyata masih punya 15 lahan pertanian dipinggiran kota.
Dalam kegiatan tersebut juga dijadikan ajang promosi UMKM yang menjual berbagai produk makanan olahan, minuman dan tanaman hias hasil budidaya masyarakat.
Bukan hanya kelompok tani dan UMKM saja, para siswa pun ada yang ikut berpartisipasi. Siswa SMPN 6 Surabaya ini mempromosikan produk dari limbah styrofoam. Suatu kreatifitas para siswa ini patut untuk dicontoh dan dicoba, karena dari limbah styrofoam bisa disulap menjadi pot bunga yang menarik. Bukan hanya dari limbah styrofoam saja, cangkang telur pun bisa dimanfaatkan sebagai pupuk organik, bahkan barang Compact disc ( CD) yang rusak dan tidak dipakai lagi dijadikan barang yang berguna dan berharga.
Cukup menarik apa yang dilakukan oleh para siswa SMPN ini. Mengolah limbah serta bahan bekas bisa menjadi sesuatu yang berguna, berharga  serta menghasilkan uang, sungguh sesuatu yang patut di apresiasi,  bisa dicontoh untuk  kegiatan di karang taruna dan kader PKK di wilayah RT atau RW.
Sesuatu yang tidak berharga apabila dikelola oleh ahlinya secara baik dan benar tentu mempunyai nilai ekonomis.
Surabaya, 13 Oktober 2019
Penulis : Ariyadi Sunaryo.
KIM UJUNG MANDIRI.

Siswa SMPN 6 promosi

Perlu di apresiasi karyanya

Brosur hasil karya siswa SMPN 6

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.