SURABAYA WANI LAWAN NARKOBA


Surabaya wani lawan narkoba adalah rangkaian kata yang berarti Surabaya berani "perang terbuka" terhadap narkoba, bukan hanya slogan tapi seluruh masyarakat dan aparat siap untuk melawan.

Artinya Surabaya wani lawan narkoba kalau selama ini hanya aparat yang selalu memerangi narkoba, maka dengan kalimat tersebut diatas seluruh warga Surabaya *harus berani melawan narkoba*  mulai dari para pejabat yang ada di jajaran  pemerintahan sampai masyarakat yang tinggal di Surabaya.

Dalam lingkup terkecil kita harus wani melawan narkoba dengan tidak mengkonsumsi *barang haram* tersebut serta melarang anggota keluarga untuk menyentuhnya.
Begitu pula dengan lingkungan pengurus  RT dan RW harus *bersih dan bebas* dari pengaruh narkoba. Bila lingkungan keluarga serta seluruh pengurus kampung sudah bebas dari pengaruh narkoba barulah kita melangkah ke pencegahan peredaran di lingkungan masyarakat.
Dalam pencegahan peredaran inilah, masyarakat terutama pengurus kampung mulai berfikir mencari cara yang efektif serta aman.
Pengurus kampung hanya bisa menghimbau dan menghimbau, sosialisasi tentang bahaya narkoba serta segala dampaknya sudah dilakukan, artinya masyarakat dan pengurus kampung sudah berpartisipasi dalam melawan narkoba.
Kalaupun selama ini masih banyak warga yang terjerat kasus narkoba, perlu pemikiran dan cara yang lebih matang lagi.

Belum lagi bila ada intimidasi terhadap pengurus kampung, bukan hanya pribadi tapi bisa juga berdampak pada keluarga.
Mungkin secara pribadi berani menghadapi tapi resiko terhadap keluarga juga menjadi perhatian, karena biasanya para pengedar itu ada orang kuat di belakangnya.
Seperti yang sering dinyatakan aparat, bahwa  ada yang lebih besar harus diberantas, bukan hanya pengedar dan bandar saja, tapi *bandar besar* dan jaringannya yang harus dibersihkan dan itu butuh peran masyarakat.
Semoga dengan semboyan *Surabaya wani lawan narkoba* ini aparat dan masyarakat bisa bekerjasama dengan baik sehingga kota tercinta kita ini bersih dari narkoba.
Semoga surabaya wani lawan narkoba bukan hanya slogan, tapi langkah nyata.
#surabayawanilawannarkoba
#surabayabersihnarkoba
#aparatbersihnarkoba
#masyarakatbersihnarkoba
#surabayabebasnarkoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.