PANGGILAN IBU PERTIWI

BPK. WAHYUDI LURAH UJUNG
Kulihat ibu Pertiwi sedang bersusah hati.
Air matanya berlinang.
Emas intan yang kau kenang.
Hutan gunung sawah lautan.
Simpanan kekayaan.
Kini ibu sedang lara merintih dan berdoa.
Oh ibu aku tetap cinta.
Putramu yang perwira.
Menjaga tanah pusaka.
Sampai menutup mata.
BERSAMA SATGAS ANSOR SEMAMPIR

Kalimat tersebut adalah syair dari lagu "Ibu Pertiwi" , kalau kita simak dan kita hayati dari syair itu, negeri ini sedang sakit karena virus.
Semua lapisan masyarakat terdampak dari pandemi yang bukan saja di negeri kita, tapi hampir seluruh dunia mengalaminya. Inilah saat yang sangat penting dan tepat untuk mendermabaktikan  diri bagi nusa dan  bangsa. Seluruh lapisan masyarakat ikut tergerak untuk berusaha mengatasi pandemi virus Corona ini.
KETUA RT 5 RW XI TERJUN LANGSUNG
Pemerintah, sudah berupaya sedemikan rupa untuk menangani masalah ini. Seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi ikut berpartisipasi. dengan  kapasitas nya masing-masing.
Seperti yang dilakukan di RW XI Sawahpulo kulon kelurahan Ujung kecamatan Semampir ini.

Anak anak karang taruna RW XI bekerjasama dengan pengurus Ansor kecamatan Semampir mengadakan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga.
Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus yang menghebohkan dunia ini.

Pengurus RT dan RW pun selalu mengingatkan warga agar bisa menjaga diri dan keluarganya dengan menjahui keramaian serta menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan orang lain.
Sumbangsih anak anak karang taruna ini mungkin nilainya tidak seberapa. Namun asas kebersamaan dan  rasa cinta pada negeri ini lebih dari segalanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.