PHYSICAL DISTANCING

Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona yang makin meluas ditengah masyarakat saat ini, penetapan physical distancing adalah cara yang sangat tepat. Karena cara ini ialah membatasi diri dengan orang lain sehingga kemungkinan terjangkit virus Corona sangat kecil.
Komplek perumahan Angkatan laut Hangtuah RW 8 kelurahan Ujung kecamatan Semampir ini jadi salah satu contoh wilayah yang melakukan physical distancing. RW 8 Hangtuah ini dipilih karena selama mewabahnya virus Corona selalu mengikuti anjuran pemerintah dan himbauan Polsek Semampir melalui babinkamtibmas kelurahan Ujung untuk tetap tinggal di rumah supaya tidak terkontaminasi virus.
Jarak sosial membuatnya terdengar seperti orang harus berhenti berkomunikasi satu sama lain, sementara sebaliknya kita harus menjaga komunitas sebanyak yang kita bisa, sementara kita menjaga jarak fisik kita satu sama lain

menjaga jarak fisik sangat penting di tengah pandemi global. Tapi, itu tidak berarti bahwa secara sosial kita harus memutuskan hubungan dengan orang yang kita cintai dan dari keluarga.
BPK. WAHYUDI LURAH UJUNG
Dalam prakteknya, physical distancing juga dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti yang disampaikan lurah ujung Bpk. Wahyudi berikut ini :"Jangan keluar rumah, kecuali untuk urusan penting, seperti membeli kebutuhan pokok atau berobat ketika sakit.
Sapa orang lain dengan lambaian tangan, bukan dengan berjabat tangan"
H. SULARNO KETUA RW 8 JUGA KETUA KIM UJUNG
Ketua RW 8  Hangtuah Bpk. H. Sularno menyampaikannya bahwa warganya sangat mendukung physical distancing ini karena dengan menjaga kebersihan, menjaga jarak dengan orang lain serta menghindari keramaian kemungkinan terjangkit virus Corona ini sangat kecil.
BPK. VICTOR BABINKAMTIBMAS UJUNG
Sementara babinkamtibmas ujung Bpk. Viktor Sumbogo mengatakan: Bekerja atau belajarlah dari rumah. manfaatkan telepon genggam atau video call untuk tetap terhubung dengan kerabat dan rekan kerja.
Lakukan olahraga di rumah, tidak di pusat olahraga atau gym.
Jika ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, lakukan di luar jam sibuk.
Kalau semua wilayah bisa melakukan physical distancing , wabah virus Corona ini bisa dicegah, sehingga virus yang menghebohkan ini segera bisa diatasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.