LULUS TANPA UJIAN

Ada sesuatu yang baru dengan dunia pendidikan di negeri ini pada saat menjelang ujian akhir sekolah, ditengah merebaknya pandemi Covid 19 yang menghebohkan dunia, untuk pertama kalinya terjadi murid tanpa ujian dan langsung di nyatakan lulus sekolah.
SALAH SATU KREASI SISWA
Bertepatan dengan hari pendidikan Nasional 2 Mei, kelulusan siswa SMA negeri dan swasta diumumkan secara serentak melalui daring dari masing-masing sekolah ke orang tua murid. Walau pemberitahuan kelulusan disampaikan melalui daring, tapi yang perlu diantisipasi adalah euforia menyambut kelulusan.
SISWA BERPOSE DI DEPAN KELAS
Seperti tahun tahun sebelumnya pengumuman kelulusan selalu di ikuti dengan konvoi kendaraan bermotor. Ini yang perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. Baik pihak sekolah, keluarga dan aparat kepolisian harus tetap melakukan pengawasan, sehingga tidak ada siswa yang bergerombol apalagi sampai konvoi disaat kota ini sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.
SEBAGIAN TROPY SMAN 8
Demikian pula yang dilakukan oleh SMAN 8 Surabaya, sejak pagi sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengumumkan kelulusan siswanya.
6  IPA dan 3  IPS kelas XII  SMAN 8 tahun ajaran 2019 - 2020 kesemuanya dinyatakan lulus 100%.
MENGEMBALIKAN BUKU PAKET
Alhamdulillah dengan tingkat kelulusan yang mencapai 100% dan partisipasi daripada orang tua,  maka pengumuman kelulusan siswa SMAN 8 Surabaya berjalan aman tanpa kendala.  Apalagi saat ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan dan PSBB sehingga tidak ada kerumunan siswa yang Corat coret baju serta konvoi kendaraan bermotor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.