PROGRAM KELUARGA HARAPAN

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai dan non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin.  Mereka yang berhak mendapatkan PKH adalah yang memiliki ibu hamil dan atau memiliki anak balita atau anak usia sekolah maupun lansia.

KORDINATOR PENDAMPING PKH

Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan.
Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin  yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.
Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan yang tersedia di sekitar mereka.
 
VALIDASI DATA  PENERIMA MANFAAT

Di kelurahan Ujung kecamatan Semampir keluarga yang mendapat PKH sebanyak  1.744 keluarga yang dimulai sejak tahun 2013 sampai akhir 2019.
Dengan adanya pandemi Covid 19 ini angka keluarga miskin makin bertambah karena banyak perusahaan yang merumahkan pekerja nya bahkan ada yang memutuskan hubungan kerja.

BU EVA KORDINATOR PENDAMPING

Saat ini pendamping PKH Kelurahan Ujung masih memverifikasi dan memvalidasi calon penerima manfaat program PKH sebanyak 534 keluarga. Dari sekian banyak yang diverifikasi tidak menutup kemungkinan separuh nya akan mendapatkan program PKH.
Bu Eva Fitria sebagai kordinator pendamping PKH di kelurahan Ujung mengatakan bahwa data dari dinas sosial sebanyak 534 keluarga harus segera dilakukan sehingga bisa meringankan beban keluarga.
Harapannya dengan adanya program PKH ini keluarga yang mempunyai anak sekolah, ibu hamil maupun yang lansia  bisa hidup lebih layak dan sehat.

#suara Surabaya media
#sapawargasby
#pesona_surabaya
#kominfo Surabaya
#kim pelangi
#kim Swaraguna
#kim gundih sejahtera
#kim mesem
# Kim Airlangga
#kim gusar
#kim kapasan

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Informasi yang bermanfaat...
    Terus semangat menginformasikan wilayah 💪👍👌

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MASYARAKAT SUDAH CERDAS

HALAL BIHALAL KELURAHAN UJUNG

CANGKRUAN.